Pages

YAMAHA MIO SPORTY 2005

| Selasa, 19 Oktober 2010 | |
5624hal2_mio_boyo1.jpgSetiap 1 April, banyak orang bersiap untuk menerima April Mop. Itu adalah kebiasaan memberikan kejutan kepada seseorang dan si korban tidak boleh komplain atau marah. Begitu juga saat melihat modifikasi pada Mio ini. Rasanya benar-benar mengagetkan karena hadir dalam style baru dengan finishing sempurna plus kaya detail dan inovasi. Awas kaget!5625hal2_mio_boyo2.jpg

"Proyek 6 bulan ini tentunya harus tampil beda dan bisa mengagetkan semua pembaca Em-Plus," yakin Diemaz Erlangga, juragan Diemaz Motor (DM) si pembuat karya fenomenal ini.

Untuk tampilan seperti ini Diemaz memberi nama aliran British chopper style. Doi berani memberikan nama itu setelah browsing aliran dunia di internet. "Meskipun ini skubek, kita buat esktrem dengan bentuk seperti itu," lanjutnya.
5626hal2_mio_boyo3.jpgSeluruh rangka dibuat ulang dengan menggunakan pipa tubular berbagai macam ukuran. Yang terbesar berdiameter 3 inci.

Kelar dapat bentuk frame, baru deh mulai Diemas main-main dengan detail yang sangat apik. Misalnya saja bentuk tangki mungil yang pas dengan dimensi Mio. "Untuk indikator bensin menggunakan botol kecil yang nempel di sisi kiri tangki. Volume menunjukkan kondisi yang ada di dalam tangki," lanjut pemilik bengkel dari Jl. Baja Raya, No. 89, Perumnas II, Tangerang ini.5627hal2_mio_boyo4.jpg

Sementara itu suspensi belakang dicustom dengan menggunakan limbah per daun yang ada di mobil. "Kemudian dikrom supaya terlihat rapi dan bersih," ungkap ayah dua anak ini.

Hal unik lainnya adalah sistem starter. "Menggunakan punya mobil Carry dan caranya cukup memutar semacam gigi yang ditempatkan di depan tangki," tambah Diemaz.

Perpaduan ungu bunglon dan gold juga tepat. Berhasil membuat sebuah motor yang berkesan ekstrem tapi tetap elegan dan mewah.

KNALPOTNYA MANA?

5628hal2_mio_boyo5.jpgSaat melihat pertama dan belum memperhatikan dengan detail sempat meragukan apakah motor ini bisa jalan sempurna atau tidak. Sebab sepertinya tidak ada knalpot yang nempel di bagian belakang. Masak motor enggak pakai knalpot?

"Ha..ha...memang banyak yang penasaran, sebab sekarang lagi coba bikin virus baru yaitu knalpot 2 in 1," cerita Diemaz yang banyak disupport Wahidin dari Anggrek Motor ini.

Usut punya usut, taunya doi menggabungkan antara knalpot dan sepatbor belakang. "Jadi setelah leher sudah disalurkan ke bagian bodi sepatbor, modelnya cukup lubang kecil dan tipis ," bilang pria yang kaya ide-ide nyeleneh ini.

Ada juga terobosan baru lain. Yakni, membuat tempat aki, kiprok dan CDI dalam sebuah toples plastik yang dicat sama dengan bodi dan ditempatkan di bagian rangka bawah. Boljug alias boleh juga nih!

DATA MODIFIKASI

Ban depan : KBF 110/90-16
Ban belakang : Bridgestone 125/80-14
Pelek depan : Da Xing 2.50x16
Pelek belakang : Custom 6x14 inci
Cat : De Beer
DM : 0856-1400-800

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

1 komentar:

Anonim Says:
25 Oktober 2013 pukul 15.53

Wow Keren.

Posting Komentar