Pages

. SUZUKI SATRIA 120R 2002

| Selasa, 19 Oktober 2010 | |

BODI PLASTIK LIMBAH

5732satria-nurfil-1.jpgUbahan bebek yang ingin tampil layaknya moge sering atau umumnya mengandalkan jurus transexual. Artinya dengan membuatnya berubah total dan menjadi tampilan layaknya motor sport. Tapi, bagi Andy Salim, ingin mencicipi rasa moge namun dengan bentuk yang masih bebek atau ayam jago ala standarnya Satria 120R.

Memang beberapa komponen menggunakan limbah moge, tapi kalau itu saja rasanya kurang lah," kata Andy tentang apa saja komponen yang melekat di motornya ini.

Wajar bisa aplikasi banyak limbah karena memang terkenal sebagai pemasok di wilayah Pontianak, Kalimantan Barat.

Tapi, hal paling dibanggakan Andy bukan hanya penggunaan komponen limbah tadi. Lebih pada customizing bodi yang memang cukup rumit dan juga mengejar tampilan motor besar.5733satria-nurfil-2.jpg

"Coba lihat bagian buntut, itu meniru buntut R1 lho. Selain itu juga punya keistimewaan di material dan proses pembuatan," lanjut anak muda bertubuh kurus ini. Malah bisa dikatakan bahwa jurus dilakukannya belum terlalu banyak yang bisa atau mencoba melakukannya.

Andy membuat buntut ini menggunakan bahan atau material bodi plastik. "Menggunakan sisa atau limbah bodi standar motor yang sudah enggak dipakai lagi," ungkap pemilik bengkel Evolution Motor Sport (EMS) di Jl. Adi Sucipto, No. A1, Pontianak ini.

Tentu saja membuat bodi baru dengan bahan ini perlu ketelitian. "Sebab membentuknya dengan menyambung antar plastik menggunakan solder," timpal Agus Salim, kakak Andy yang juga pimpinan EMS.

Setelah tersambung, dilakukan pengampelasan ulang supaya seluruh bodi baru tadi menjadi halus. "Kalau nggak diampelas bisa kasar banget permukaanya, terutama di bagian sambungan," beber Agus yang aktif di komunitas Kawasaki Ninja Pontianak ini.

Langkah terakhir tentunya didempul ulang sebelum diberi lapisan cat. "Bodi plastik lebih kuat dan bagus dibandingkan fiber," promo mereka kompak.

Merasa kurang jika hanya main bodi aja, untuk beberapa variasi juga dibuat karena ingin desain dan tampilan yang unik. Misalnya model lampu utama. "Kesan yang ingin ditampilkan adalah menjadi motor yang terlihat modern," kata Andy tentang komponen penerang ini.

Dari segi bentuk, sedikit menjurus motor konsep. "Karena memang desain yang dicari harus semodern mungkin," bangga anak muda ini. Selain itu karena sudah menggunakan LED, maka begitu lampu dihidupkan, tampilan yang disuguhkan jadi lebih keren!

Menyala!

DATA MODIFIKASI

Pelek : Axio
Ban depan : Dunlop 110/70-17
Ban belakang : Vee Rubber 130/70-17
Swing-arm : Aprilia RS125
Setang : Suzuki GSX R- 750
Handle rem : Ride It
Gas spontan : Kawasaki ZX 14R
Kaliper : Honda CBR 1000RR
Upside down : Honda CBR 1000RR
Head lamp : Custom
Stop lamp : Bajaj Pulsar
Knalpot : PDK Shark
EMS : 0852-4505-5855

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar